10 Fakta menarik tentang Kucing, Si Hewan Lucu yang Menggemaskan

10 Fakta menarik tentang Kucing, Si Hewan Lucu yang Menggemaskan  - Tahukah Anda Kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah ada...

10 Fakta menarik tentang Kucing, Si Hewan Lucu yang Menggemaskan - Tahukah Anda Kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar seperti singa, harimau, dan sejenisnya yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species. Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.



Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1 % populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12-16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13-14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.
Berikut adalah 5 Fakta Menarik tentang Kucing!

  1. Hidung kucing sama seperti sidik jari pada manusia. Hal ini berarti bila dilakukan cetak hidung , maka bentuk hidung kucing akan berbeda satu dengan yang lainnya.
  2. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”. Kalau bahasa Jepang sering ditulis dengan kata “Nya”.
  3. Lidah kucing tidak dapat merasa karena kurangnya sensor syaraf perasa di lidah. Manusia mempunyai sekitar 9000 sensor syaraf perasa di lidah, sedangkan kucing hanya mempunyai 473 buah. Nafsu makan kucing terutama dipengaruhi oleh bau bukan rasa makanan.
  4. Ketika seekor kucing menggosokkan badannya ke kaki atau badan anda, ia sedang menandai anda dengan baunya dan menyatakan anda sebagai pemiliknya.
  5. Kucing dapat merasakan Gempa Bumi. Tahukah kamu kalo kucing bisa mendeteksi gempa lebih baik daripada binatang lain? Kebanyakan kucing akan berperilaku aneh sebelum terjadi gempa di daerah sekitar kucing tersebut. Bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil memiliki saraf yang sangat sensitif yang mampu mendeteksi adanya getaran gempa bumi.
  6. Hewan ini terbilang sebagai hewan yang mencintai lawan jenis lebih dari hewan apapun, dimana hal ini dibuktikan dengan kucing merespon panggilan betinanya lebih baik dari pada hewan jantan lainnya.
  7. Ekor dari hewan ini ternyata berguna sebagai penyeimbang dikala mereka berlari ataupun melompat.
  8. Kucing memiliki indera penciuman 20-80 juta sel olfactory, sedangkan manusia hanya 5-20 juta.
  9. Denyut nadi kucing normal antara 110-170 denyutan per menit (jika anda ingin melakukan pengecekan denyut nadi lakukan di paha belakang di bagian sendi yang menghubungkan kaki dengan tubuh)
  10. Kucing menarik nafas sebanyak 20-40 kali per menit.

Nah, itulah fakta menarik soal kucing. Pastikan Anda selalu menyayangi kucing karena mereka mengerti perlakuan Anda terhadap mereka!

COMMENTS

Name

Android,1,FM,7,Horror,4,Islampedia,8,Misteri,7,Seru,6,Unik,4,
ltr
item
Spotter Lite: 10 Fakta menarik tentang Kucing, Si Hewan Lucu yang Menggemaskan
10 Fakta menarik tentang Kucing, Si Hewan Lucu yang Menggemaskan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2Co09LTPdR3iKAaXnpYcvaP2RgGr5yst592i3CX6q-THEQdx3FPclwZjDTVJbirSUeXRS_QdxvV_kRMzQ-m8geqR_MYsg0Oned7U_IM92d9CQHg4OVO-JVJ-kJ31lLw1yJ11PKsdKag/s1600/Meyong.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2Co09LTPdR3iKAaXnpYcvaP2RgGr5yst592i3CX6q-THEQdx3FPclwZjDTVJbirSUeXRS_QdxvV_kRMzQ-m8geqR_MYsg0Oned7U_IM92d9CQHg4OVO-JVJ-kJ31lLw1yJ11PKsdKag/s72-c/Meyong.jpg
Spotter Lite
https://spotterlite.blogspot.com/2017/05/10-fakta-menarik-tentang-kucing-si.html
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/2017/05/10-fakta-menarik-tentang-kucing-si.html
true
229042600577542573
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Selamat Datang di Situs Spotter Lite, Kunjungi terus ya dan Doakan Semoga Blog ini menjadi Blog yang Berguna bagi Semua Orang.