Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang | On Spotter

Inilah Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang | On Spotter - Jepang atau bisa disebut juga dengan nippon adalah sebuah negara kepulau...

Inilah Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang | On Spotter - Jepang atau bisa disebut juga dengan nippon adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia.


Indonesia memiliki Kebiasaan uniknya sendiri dan juga Kebudayaan Indonesia tentulah berbeda dengan Kebudayaan Jepang. Orang Jepang memiliki berbagai kebiasaan unik, kalau semisalnya anda berada di Jepang, anda harus tahu kebiasaan orang Jepang, supaya tidak dianggap aneh. Begitupun, bila bertamu ke rumah mereka dan kebetulan menginap, anda harus tahu kebiasaan-kebiasaan mereka. Karena sudah saya katakan sebelumnya, kebiasaan orang Indonesia dan Jepang tentulah berbeda.

Berikut adalah Fakta-Fakta menarik Orang Jepang yang harus kamu ketahui jika kamu berliburan ke negara Jepang : 

1. Kebanyakan orang tidak terlalu bisa menyebutkan kata "R" tapi berbeda dengan Jepang, Jepang justru tidak terlalu bisa menyebutkan kata "L". Contohnya, ketika Orang Jepang disuruh mengatakan Kalimat "Lambaikan Tangan" maka kurang lebih menjadi "Rambaikan tangan". Mungkin sudah menjadi kebiasaan mereka yang banyak menggunakan kata "R" jadi mereka tidak terbiasa dengan huruf "L".

2. Sepeda tidak boleh dipakai berboncengan, tapi dikecualikan yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari 1 tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila peraturan ini langgar, maka akan dikenakan denda maksimal 20 ribu yen. atau setara dengan Kurang-Lebih Rp 2.172.494.

3. Di Jepang, kalau mereka membubuhkan tanda tangan, mereka umunya menuliskan nama mereka dalam Huruf Kanji, sehingga bisa dibaca dengan jelas. Tapi kalo di Indonesia, Kita biasanya membuat Coretan singkat yang sedemikian rupa agar tidak bisa ditiru orang-orang.

4. Memakan mie dengan bersuara di Jepang dianggap sebagai suatu Penghormatan kepada pembuat mie dan dianggap lumrah karena terasa lebih enak.

5. Kabarnya orang Jepang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang buruk, jadi mereka kerap berbicara dengan bahasa Jepang, sekalipun itu terhadap orang asing.

6. Orang Jepang tidak pernah memberikan Tip dan mereka juga tidak mengenal sistem Tip, karena sistem ini dianggap seperti merendahkan harga diri seseorang.

7. Permainan baseball adalah permainan yang populer di Jepang. Jikalau Indonesia, Permainan Sepak Bola adalah permainan yang paling populer.

8. Sebelum bepergian, Orang Jepang biasanya melihat Ramalan cuaca yang ada di televisi dan 80%an ramalannya Akurat, jadi jangan heran semisalnya ada orang-orang yang membawa payung.

9. Jangan kamu coba-coba mengatakan "Aku main kerumah elu ya" (pake bahasa Jepang tentunya), karena itu dianggap tidak sopan. Jika kamu ingin mengunjungi rumah teman, kamu harus meminta Izin dan diizinkan.

10. Saat Foto, Orang-orang Jepang biasanya bergaya dengan jadi membentuk Huruf "V" dan tersenyuman terbaiknya.

11. Jepang punya hirarki masyarakat yang cukup ketat, dan orang-orang yang ada di tingkatan bawah harus menghormati dan melayani tingkatan yang lebih atas.

12. Biasanya wanita Jepang menggunakan Rok Mini dan Jacket yang tebal beserta Syal disaat Musim dingin.

13. Rumah orang Jepang kebanyakan memakai Pintu Geser, kecuali pintu masuk.

14. Ketika Teman dekat memotong pembicaraan yang sedang dibicarakan, itu artinya ia tertarik dengan hal yang di Perbincangkan seperti "Eehh" "Souka" "Naruhodo" (Sorry kalau salah kata).

15. Kalau naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri di kanan kalo kita tidak langsung naik, karena dianggap dihantam menghalangi orang.

Nah itulah, Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang. Begitu uniknya kebiasaan orang Jepang dan begitu Disiplinnya para penduduknya. Jadi kalian harus mengetahui kebiasaan orang Jepang saat hendak liburan ke Jepang. Sekian dari Artikel saya, jika ada salah kata saya mohon maaf, Terima Kasih.


COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Android,1,FM,7,Horror,4,Islampedia,8,Misteri,7,Seru,6,Unik,4,
ltr
item
Spotter Lite: Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang | On Spotter
Fakta-Fakta dan Kebiasaan Unik Orang Jepang | On Spotter
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAdAt3La9zh-8w6e9vwSus06r9UknHCdhJWxcjqlaXsOBmQS_lVnQWEKOSw9nn-k1C1hgTeENDNGC9_ANc3KUrT1XAoSV902S3ApRydZbY4_cn-PKaNkKrvdzSB7eUws7TyHQfEQOnPQ/s1600/jepang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAdAt3La9zh-8w6e9vwSus06r9UknHCdhJWxcjqlaXsOBmQS_lVnQWEKOSw9nn-k1C1hgTeENDNGC9_ANc3KUrT1XAoSV902S3ApRydZbY4_cn-PKaNkKrvdzSB7eUws7TyHQfEQOnPQ/s72-c/jepang.jpg
Spotter Lite
https://spotterlite.blogspot.com/2017/06/fakta-fakta-dan-kebiasaan-unik-orang-jepang.html
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/2017/06/fakta-fakta-dan-kebiasaan-unik-orang-jepang.html
true
229042600577542573
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Selamat Datang di Situs Spotter Lite, Kunjungi terus ya dan Doakan Semoga Blog ini menjadi Blog yang Berguna bagi Semua Orang.