Apa Itu Sleep Paralysis? Pembahasan Lengkap Tentang Sleep Paralysis

Sleep Paralysis, Apa itu Sleep Paralysis? SLeep Paralysis adalah sebuah keadaan yang dimana tubuh kita tidak bisa digerakkan sama sekali dikarenakan ditindih oleh hal ghaib, sesak nafas, tidak bisa mengeluarkan suara walaupun sudah berteriak sekuat tenaga. Dalam keadaan yang seperti itu, pasti banyak orang yang berpikiran yang Negative atau banyak yang mengira bahwa mereka sedang ditindih oleh sosok ghaib.

Fenomena The Old Hag Syndrome/Sleep Paralysis adalah sebuah keadaan yang dimana tubuh kita tidak bisa digerakkan sama sekali dikarenakan ditindih oleh hal ghaib, sesak nafas, tidak bisa mengeluarkan suara walaupun sudah berteriak sekuat tenaga. Dalam keadaan yang seperti itu, pasti banyak orang yang berpikiran yang Negative atau banyak yang mengira bahwa mereka sedang ditindih oleh sosok ghaib.
Setiap orang pernah mengalami Sleep Paralysis, dan bagi yang belum pernah pun akan tiba saatnya merasakan Sleep Paralysis ini. Sleep Paralysis ini tidak bisa terelakkan... Namun apa penyebab dari Sleep Paralysis ini? Penyebabnya akan dibahas dibawah ini...

Apa itu Sleep Paralysis?

Sleep Paralysis/Kelumpuhan Tidur adalah keadaan yang dimana kitidakmampuan bergerak saat tidur maupun disaat bangun. biasanya seseorang yang dalam keadaan kelumpuhan tidur akan memiliki masalah dalam menggerakan anggota tubuh atau mengeluarkan suara.

Kelumpuhan tidur terjadi jika si penderita sedang setengah tidur, tertidur lelap, dan bahkan terjaga selama dalam kelumpuhan tidur. Hal ini terjadi bila penderita tidur dengan posisi terlentang atau tubuh menghadap ke atas.

"Min, saya sering liat orang mengshare pengalaman sleep paralysisnya selalu mengkaitkan dengan hal-hal ghaib.."

Itu karena mereka (Penderita) sedang berhalusinasi tentang hal-hal yang mistis, Menurut Peneliti Florence Cardinal, berhalusinasi biasanya memang menyertai dalam sleep paralysis. Karena posisi sedang sadar tak sadar atau bisa kita sebut setengah sadar dan juga tertindih dan tidak bisa mengeluarkan suara, maka hal pertama yang mereka hayalkan adalah tentang Mistis. Jadi tidak jarang orang akan sering mengatakan kalau mereka melihat yang Ghaib saat ketindihan, Kurang lebih mungkin begitu.

Apa Penyebab Sleep Paralysis?
Penyebab lebih lanjutnya ada dibawah ini.

Apa Penyebab Sleep Paralysis?

Ketika kita tidur, kita akan memasuki beberapa tahapan tertentu. Memang ada banyak, namun kita hanya akan melihat dua tahapan besarnya, yaitu Non REM dan REM. REM (Rapid Eye Movement)  merupakan tahapan atau fase tidur yang paling unik sebab kondisi otak pada fase REM hampir sama dengan kondisi otak pada saat tidak tidur atau terjaga. 

Disebut dengan fase REM karena pada fase ini mata bergerak dengan cepat. Ketika memasuki fase REM otot tubuh seakan lumpuh dan biasanya tak bergerak. Pada fase REM inilah bunga-bunga mimpi bermekaran, bahkan dalam fase ini kita dapat menyaksikan sesuatu yang ghaib.
Ketika kita masuk ke kondisi REM, maka detak jantung akan semakin bertambah cepat, hembusan nafas menjadi cepat dan pendek dan mata kita bergerak dengan cepat. Dalam kondisi inilah mimpi kita tercipta dengan jelas dan kita bisa melihat objek-objek di dalam mimpi.

Bagaimana/Kenapa Sleep Paralysis Bisa Terjadi?

Sleep Paralysis terjadi dimana posisi berada di posisi tertentu sehingga kemungkinan Sleep Paralysis semakin tinggi, contohnya seperti Tidur Telentang. Lalu Sleep Paralysis terjadi karena seseorang terlalu kelelahan dengan Aktivitasnya sehingga Sleep Paralysis kemungkinan akan terjadi. jadi jagalah pola hidup anda.

Bagaimana Cara Menghindari Sleep Paralysis Ini?

1. Hindari Stress
Stress diperkirakan menjadi penyebab utama terjadinya sleep paralysis, jaga pola hidup sehat baik secara fisik maupun psikis. bagi yang muslim bisa berwudu dan berdoa dulu sebelum tidur, tidurlah dengan posisi miring ke kanan, hindari tidur dengan posisi tengkurap sebab tidak baik bagi kesehatan, mengganggu proses pernafasan dan mengganggu denyut jantung. Hendaklah jangan berfikir yang dapat memicu stress menjelang tidur pikirkanlah hal yang indah-indah seperti bisa mendapatkan si Doi agar mimpi yang kita dapatkan pun juga indah dan dapat terhindar dari sleep paralysis.

2.Pola tidur yang baik
Buatlah pola tidur secara teratur. Usahakan tidur pada kisaran waktu yang sama pada setiap malam, hindari tidur terlalu larut malam atau pada saat pergantian hari yaitu saat matahari terbenam

3. Upayakan gerakan tubuh
Pada saat mengalami sleep paralysis buatlah gerakan sekuat mungkin pada bagian tubuh yang masih bisa digerakkan, misal buka kelopak mata selebar mungkin, tarik nafas sedalam mungkin dan keluarkan secara teratur beruntung kita masih dikaruniai pernafasan yang masih teratur. Cobalah membuat gerakan pada ujung kaki dan ujung tangan atau kepala fhingga seluruh tubuh dapat bergerak semua, setelah itu lekaslah bangkit dari tempat tidur dan mandilah dengan air hangat untuk memperlancar peredaran darah anda.

4. Jaga mental
Kondisi sleep paralysis sering menimbulkan rasa panik dan ketakutan bahkan dapat memunculkan halusinasi tentang hal ghaib. Upayakan pikiran tetap terkendali, tidak panik dan berpikirlah yang positif, berupaya mengingat Tuhan kita sambil berusaha melawan dan menggerakkan anggota tubuh kita. Sikap yang tenang akan meminimalisir munculnya ketakutan dan bayangan-bayangan buruk dan menyeramkan.

Nah itulah pembahasan kita tentang Sleep Paralysis, Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, kita, dan semuanya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah ini dan mimin akan balas secepatnya.. Untuk Request Article kalian bisa Request di Sini >>  Klik Here << Sekian dan Terima Kasih.

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Name

Android,1,FM,7,Horror,4,Islampedia,8,Misteri,7,Seru,6,Unik,4,
ltr
item
Spotter Lite: Apa Itu Sleep Paralysis? Pembahasan Lengkap Tentang Sleep Paralysis
Apa Itu Sleep Paralysis? Pembahasan Lengkap Tentang Sleep Paralysis
Sleep Paralysis, Apa itu Sleep Paralysis? SLeep Paralysis adalah sebuah keadaan yang dimana tubuh kita tidak bisa digerakkan sama sekali dikarenakan ditindih oleh hal ghaib, sesak nafas, tidak bisa mengeluarkan suara walaupun sudah berteriak sekuat tenaga. Dalam keadaan yang seperti itu, pasti banyak orang yang berpikiran yang Negative atau banyak yang mengira bahwa mereka sedang ditindih oleh sosok ghaib.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRo9GJ1U7goFFRRrnY9faMItxizRyQgFA0vaZa_IjWlJYCzcODHwynPwzj6G_vGZV6ClXAv7D85jujOo1TTDC7H9Mbb88fatorM8JrU9tJGU0WKt5pg8ZJ4GKLmG4eir3pppoIIz_Z3g/s1600/Sleep+Paralysis.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRo9GJ1U7goFFRRrnY9faMItxizRyQgFA0vaZa_IjWlJYCzcODHwynPwzj6G_vGZV6ClXAv7D85jujOo1TTDC7H9Mbb88fatorM8JrU9tJGU0WKt5pg8ZJ4GKLmG4eir3pppoIIz_Z3g/s72-c/Sleep+Paralysis.jpg
Spotter Lite
https://spotterlite.blogspot.com/2017/08/apa-itu-sleep-paralysis-pembahasan.html
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/
https://spotterlite.blogspot.com/2017/08/apa-itu-sleep-paralysis-pembahasan.html
true
229042600577542573
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Selamat Datang di Situs Spotter Lite, Kunjungi terus ya dan Doakan Semoga Blog ini menjadi Blog yang Berguna bagi Semua Orang.